Memahami Tentang Pembelajaran Multimedia

Awal Sejarah Web

by Unknown , at 19.59
logo sejarah web
sejarah web
SEJARAH WEB Penemu situs web adalah Sir Timothy John Tim Berners-Lee, sedangkan situs web yang terhubung ke jaringan pertama kali muncul pada tahun 1991. Tujuan dari tim ketika merancang situs web adalah untuk memfasilitasi pertukaran dan memperbarui informasi pada penelitian rekan di mana ia bekerja. Pada tanggal 30 April 1993, CERN (tempat Tim bekerja) mengumumkan bahwa WWW dapat digunakan secara bebas oleh masyarakat.
     Sebuah situs web mungkin karya seorang individu atau individu, atau menunjukkan kepemilikan dari suatu organisasi, perusahaan. biasanya dibahas dalam sebuah situs web atau merujuk ke topik tertentu, atau kepentingan tertentu. Sebuah situs web mungkin berisi link yang menghubungkan ke situs web lain, demkian juga dengan situs web lainnya. Hal ini kadang membuat perbedaan antara situs web yang dibuat oleh individu atau individu dengan website yang dibuat oleh organisasi bisnis menjadi tidak begitu jelas.
     Situs web biasanya ditempatkan pada server web. Sebuah server web umumnya telah dilengkapi dengan perangkat lunak khusus untuk menangani pengaturan nama domain, serta layanan penanganan atas protokol HTTP yang disebut HTTP Server (HTTP Server) sebagai Apache HTTP Server, atau Internet Information Services (IIS).
Definisi Web?
     Dalam terminologi, website adalah kumpulan dari halaman - halaman situs, yang terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang terletak di World Wide Web (WWW) di Internet. Sebuah halaman web biasanya berupa dokumen yang ditulis dalam HTML (Hyper Text Markup Language), yang selalu dapat diakses melalui HTTP, protokol yang menyampaikan informasi dari server situs yang akan ditampilkan kepada pengguna melalui web browser. Semua publikasi dari website dapat membentuk sebuah jaringan informasi yang sangat besar.
Halaman - halaman website dapat diakses melalui URL yang biasa disebut Homepage. URL ini ditetapkan untuk halaman web menjadi sebuah hirarki, meskipun, hyperlink - hyperlink pada set halaman dari pembaca dan memberitahu mereka seluruh pengaturan dan bagaimana arus informasi ini berjalan. Beberapa situs web memerlukan langganan (input data) sehingga pengguna dapat mengakses sebagian atau keseluruhan isi website tersebut. Sebagai contoh, ada beberapa situs - situs bisnis, situs - e-mail gratis, yang memerlukan langganan sehingga kita bisa mengakses situs tersebut.

Mem-Ex

      Memek (berasal dari "memori" dan "index") adalah nama dari sistem proto-hypertext hipotetis dijelaskan oleh Vannevar Bush pada tahun 1945 dalam artikel Atlantic Monthly As We May Think (AWMT). Bush membayangkan memex sebagai perangkat di mana seorang individu akan kompres dan simpan semua buku-buku mereka, catatan, dan komunikasi, mekanik sehingga dapat berkonsultasi dengan melebihi kecepatan dan fleksibilitas. Memek akan memberikan suplemen penting dan diperbesar ke dalam memori seseorang. Konsep Memek mempengaruhi perkembangan sistem hypertext dini (akhirnya mengarah pada pembentukan World Wide Web) dan perangkat lunak basis pengetahuan pribadi.
      Teknologi yang digunakan akan menjadi kombinasi kontrol elektromekanis, kamera mikrofilm dan pembaca, semua terintegrasi ke dalam sebuah meja besar. Kebanyakan perpustakaan memiliki mikrofilm akan terkandung dalam tabel, namun pengguna dapat menambahkan atau menghapus gulungan mikrofilm.
     Memek akan menjadi semacam file pribadi mekanik dan perpustakaan. Ini akan menggunakan penyimpanan mikrofilm, fotografi kering, dan komputasi analog untuk menyediakan sarjana pasca-perang akses ke repositori, pengetahuan diindeks besar. Setiap bagian bisa disebut dengan beberapa penekanan tombol.
     Visi memex mendahului, dan dikreditkan sebagai inspirasi bagi kita, sistem hypertext pertama praktis dari tahun 1960-an. Bush dijelaskan memex dan visi lain dari "As We May Think" sebagai proyeksi dari teknologi yang dikenal pada tahun 1930 dan 1940 - dalam semangat Jules Verne atau 1.945 usulan Arthur C. Clarke untuk satelit yang mengorbit geosynchronous untuk telekomunikasi global. The memex diusulkan oleh Bush akan membuat link urutan frame mikrofilm trail menghubungkan, bukan link dalam pengertian modern di mana hyperlink menghubungkan sebuah kata atau frase tunggal dalam gambar dokumen dan tujuan lokal atau jarak jauh.
     Memek akan menampilkan selain menghubungkan. Pengguna dapat merekam informasi baru mengenai mikrofilm, dengan mengambil foto dari kertas atau di sentuh yang sensitif layar transparan. Seorang pengguna dapat memasukkan komentar mereka sendiri, baik menghubungkan ke jalur utama atau bergabung jejak sisi ke item tertentu. Jadi ia membangun jejak minatnya melalui labirin bahan yang tersedia baginya. Seorang pengguna juga dapat membuat salinan jejak yang menarik dan menyebarkannya ke teman untuk dimasukkan ke dalam memex sendiri, ada juga dihubungkan dengan jejak yang lebih umum.
      Mengingat memex, sarjana dapat menciptakan pengetahuan mereka sendiri sebagai alat koneksi di halaman informasi, alat berbagi, dan menggunakan alat-alat yang kompleks untuk menciptakan pengetahuan namun lebih canggih yang pada gilirannya dapat digunakan untuk pekerjaan ini memex telah dibayangkan. sebagai sarana untuk mengubah informasi menjadi pengetahuan ledakan ledakan. Ini tetap menjadi salah satu impian mendefinisikan media baru. Memperluas, menyimpan, dan catatan konsultasi.
     Antara tahun 1990 dan 1994, Paul Flaherty, seorang mahasiswa Stanford yang mencari proyek, diperkenalkan oleh istrinya kepada atasannya. Supervisor baru saja melihat demonstrasi dari World Wide Web dan menyarankan dapat ditingkatkan dan lebih baik mirip dengan yang dijelaskan oleh memex Vannevar Bush jika link tidak harus dimasukkan secara manual dan tidak ada yang bisa mengikuti link hanya dengan menggunakan kata-kata sendiri. Flaherty melanjutkan untuk menciptakan AltaVista, yang dicari, database penuh-teks pertama dari sebagian besar web.

Internet

      Internet (kependekan dari interkoneksi jaringan-) secara harfiah adalah sistem global seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP / IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Ketika Internet (huruf 'I' besar) adalah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP / IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet terbesar disebut Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini disebut internetworking.

Hypertext

    Hypertext adalah teks yang link ke informasi lain. Dengan mengklik link dalam dokumen hypertext, pengguna dapat dengan cepat melompat ke konten yang berbeda. Meskipun hypertext biasanya dikaitkan dengan halaman Web, teknologi telah ada sejak tahun 1960-an. Program perangkat lunak yang meliputi kamus dan ensiklopedi telah lama digunakan hypertext dalam definisi mereka sehingga pembaca dapat dengan cepat mengetahui lebih lanjut tentang kata-kata atau topik-topik tertentu.

Usenet

     Seperti berarti usenet adaah cara kita menggunakan internet, di sini banyak cara orang menggunakan internet dimulai dengan menggunakan WWW (World Wide Web) dengan keuntungan dan kerugian dari internet. Dijelaskan dari infrastruktur komunikasi internet yang terdiri dari komponen hardware dan lapisan perangkat lunak sistem yang mengontrol berbagai aspek arsitektur. Sementara perangkat keras sering dapat digunakan untuk mendukung sistem perangkat lunak lain, itu adalah desain dan proses standarisasi yang ketat dari arsitektur perangkat lunak yang mencirikan Internet dan memberikan dasar untuk skalabilitas dan sukses. Komponen yang paling menonjol dari model internet adalah Internet Protocol (IP), yang menyediakan menangani sistem (alamat IP) untuk komputer di Internet. IP memungkinkan internetworking dan pada dasarnya menetapkan internet itu sendiri. IP versi 4 (IPv4) adalah versi awal yang digunakan pada generasi pertama Internet masih digunakan sampai sekarang dan dominan. Banyak orang menggunakan internet dan World Wide Web, atau hanya Web, secara bergantian, tetapi dua istilah yang tidak sama. World Wide Web adalah sistem pencarian situs. Dunia perangkat lunak browser Wide Web, seperti Microsoft Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Apple Safari, dan Google Chrome, memungkinkan pengguna menavigasi dari satu halaman web yang lain melalui hyperlink tertanam dalam dokumen. Dan ada beberapa bagian dari internet yang dapat digunakan atau diakses sebagai berikut:
1. Media Streaming adalah pengiriman real-time media digital untuk konsumsi langsung atau kenikmatan oleh pengguna akhir. Contoh: Digital media streaming dan Webcam.
2. File sharing adalah contoh dari mentransfer sejumlah besar data di Internet.

GOOPER

     Gooper adalah protokol lapisan aplikasi TCP / IP dirancang untuk distribusi, pencarian, dan pengambilan dokumen melalui Internet. Menu dokumen desain yang sangat berorientasi, protokol Gopher disajikan alternatif yang menarik untuk World Wide Web dalam masa pertumbuhan, tapi akhirnya gagal mencapai popularitas.

FTP

      File Transfer Protocol (FTP) adalah protokol jaringan standar yang digunakan untuk mentransfer file dari satu host ke yang lain melalui jaringan berbasis TCP, seperti Internet. FTP dibangun pada arsitektur client-server dan menggunakan kontrol terpisah dan sambungan data antara klien dan server [1] pengguna FTP dapat mengotentikasi sendiri menggunakan sign-in protokol yang jelas-teks, biasanya dalam bentuk username dan password. , Tapi dapat terhubung secara anonim jika server dikonfigurasi untuk memungkinkan itu. Untuk mengamankan menyembunyikan transmisi (enkripsi) username dan password, dan mengenkripsi konten, FTP sering diamankan dengan SSL / TLS ("FTPS"). SSH File Transfer Protocol ("SFTP") kadang-kadang juga digunakan sebagai pengganti, tetapi teknologi yang berbeda. Pertama aplikasi klien FTP adalah aplikasi baris perintah yang dikembangkan sebelum sistem operasi memiliki antarmuka pengguna grafis, dan dikirim dengan kebanyakan sistem operasi Windows, Unix, dan Linux. [2] [3] Puluhan klien FTP dan otomatisasi utilitas sejak saat itu telah dikembangkan untuk desktop, server, perangkat mobile, dan perangkat keras, dan FTP telah dimasukkan ke dalam ratusan aplikasi produktivitas, seperti halaman Web Editor. Ada beberapa metode file aman mentransfer yang telah disebut "Secure FTP" pada satu titik atau lain.

Macam - Macam Situs

A.Web statis

    Sebuah website statis (statis), merupakan salah satu bentuk website yang memiliki konten yang tidak dimaksudkan untuk diperbarui secara berkala, dan biasanya dalam pemeliharaan secara manual oleh beberapa orang yang menggunakan software editor. Ada 3 kategori software editor yang biasa digunakan untuk tujuan ini yang meliputi:
Elemen 1 Text Editor.
Seperti Notepad atau TextEdit, dimana HTML diubah didalam program editor.
Elemen 2 WYSIWYG Editor.
Seperti Microsoft FrontPage dan Macromedia Dreamweaver, dimana situs di edit menggunakan GUI (Graphical User Interface) dan format HTML ini secara otomatis oleh editor.
3 Unsur Itu Sudah Memiliki Editor Template.
Contoh Rapidweaver dan iWeb, dimana editor ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan meng-upload website ke web server dengan cepat, tanpa harus mengetahui apapun tentang HTML. Mereka dapat memilih template yang sesuai dengan keinginan mereka, menambah gambar atau obyek, mengisinya dengan tulisan, dan mereka sudah langsung dapat membuat situs web tanpa harus melihat sama sekali kode - kode HTML.

B.WEB dinamis

     Sebuah situs web yang dinamis (dynamic) adalah sebuah website yang memiliki informasi sering berubah atau website ini bisa berhubungan dengan user dengan berbagai cara atau metode (HTTP cookies atau Variabel Database, sejarah, variabel sesi, dll) juga bisa menjadi interaksi cara langsung menggunakan bentuk dan gerakan mouse. Ketika web server menerima permintaan dari user ke halaman tertentu, halaman secara otomatis akan diambil dari penyimpanan dalam menanggapi permintaan yang diminta oleh user. Sebuah situs dapat menampilkan dialog yang sedang berlangsung antara pengguna, memantau situasi berubah, atau memberikan informasi yang berkaitan dengan pengguna.
     Ada banyak jenis sistem software yang dapat digunakan untuk mengklik - menghasilkan sistem dinamis Web dan Dinamis Site, beberapa di antaranya adalah ColdFusion (CFM), Active Server Pages (ASP), Java Server Pages (JSP) dan bahasa pemrograman PHP yang tersedia untuk - generate Dynamic Web System dan Situs Dinamis. Situs termasuk konten yang diambil dari satu atau lebih database atau dengan menggunakan teknologi berbasis XML seperti RSS. Konten statis dihasilkan secara berkala, atau jika ada keadaan di mana situs tersebut harus dikembalikan ke kondisi semula, maka situs tersebut akan dihasilkan, hal ini untuk menghindari kinerja yang dipertahankan. Plugin tersedia untuk memperluas fitur dan kemampuan dari web browser, dimana, plugin ini digunakan untuk membuka konten yang biasanya dalam bentuk kutipan dari gambar bergerak (konten aktif), seperti Flash, Shockwave atau applets yang ditulis dalam Java. Dynamic HTML juga menyediakan untuk pengguna sehingga ia bisa secara interaktif dan realtime, klik - update pada halaman web (catatan: halaman berubah, tidak perlu dimuat atau ulang sehingga perubahan dapat dilihat), biasanya perubahan yang dilakukan mereka memakai DOM dan Javascript yang tersedia pada semua Web Browser hari.

Seperti disebutkan di atas, di luar sana ada beberapa perbedaan dalam penulisan dari situs terminologi. Meskipun "Situs web" telah umum digunakan, namun untuk Associated Press Stylebook, Reuters, Microsoft, Academia, dan kamus - kamus yang ada, penulisan yang mereka gunakan adalah dengan menggunakan dua kata, yaitu Web Site. Hal ini karena "Web" bukan merupakan istilah umum, tetapi singkatan dari World Wide Web.
Sosial dan kedua pertumbuhan ekonomi
Dengan pesatnya perkembangan teknologi juga mempengaruhi pertumbuhan kehidupan sosial dan ekonomi. Adapun dampak dari perkembangan teknologi yang cepat adalah sebagai berikut:
Efek positif:
      Banyak ahli sekarang percaya bahwa sebagian besar perempuan yang memegang posisi kepemimpinan, baik di dalam pemerintahan dan di dunia bisnis. Bahkan perubahan perilaku ke arah perilaku yang sebelumnya pekerjaan pria semakin menonjol
Meningkatkan kepercayaan diri. Kemajuan ekonomi di negara-negara Asia melahirkan fenomena yang menarik. Pembangunan dan kemajuan ekonomi telah meningkatkan rasa percaya diri dan ketahanan sebagai bangsa akan lebih kuat. Negara-negara Barat tidak lagi mampu untuk melecehkan bangsa-bangsa Asia
Tekanan, kompetisi yang tajam di berbagai aspek kehidupan sebagai konsekuensi globalisasi, akan melahirkan generasi yang disiplin, rajin dan pekerja keras
Pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi
Industrialisasi
Meningkatkan produktivitas dunia industri
Persaingan di dunia kerja yang membutuhkan pekerja untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dimiliki.Kecenderungan perkembangan teknologi dan ekonomi, akan berdampak pada lapangan kerja dan kualifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan. Kualifikasi tenaga kerja dan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan akan mengalami perubahan yang cepat. Akibatnya, pendidikan yang diperlukan adalah pendidikan yang menghasilkan tenaga kerja mampu mentransformasikan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan tuntutan tenaga kerja berubah.
Efek negatif:
Melemahkan rasa kerjasama dan saling membantu, karena karakteristik masyarakat Indonesia, sosialisasi berkurang karena kurang proses-face atau tatap muka karena pesatnya perkembangan alat komunikasi, dapat menyebabkan komunikasi menjadi kosong
Perbedaan kepribadian pria dan wanita. Banyak ahli sekarang percaya bahwa sebagian besar perempuan yang memegang posisi kepemimpinan, baik di dalam pemerintahan dan di dunia bisnis. Bahkan perubahan perilaku ke arah perilaku yang sebelumnya pekerjaan pria semakin menonjol
Terjadinya pengangguran bagi pekerja yang tidak memiliki kualifikasi yang diperlukan. Bersifat konsumtif sebagai akibat dari persaingan yang ketat di era globalisasi juga akan melahirkan generasi yang secara moral merosot: konsumtif, boros dan memiliki mentalitas jalan pintas instan
Kemajuan TIK juga pasti akan semakin memperparah kesenjangan sosial di masyarakat antara orang kaya dan orang miskin. Tindakan penipuan menipu dalam proses jual beli secara online yang dapat merugikan beberapa orang.

Metodologi Web of Science

     Web of Science adalah ilmu yang mempelajari ilmu dari Web. Ketika situs tersebut telah masuk ke dalam lingkup ilmu pengetahuan, pertanyaan mendasar adalah bagaimana ilmu melakukan metodologi. Bagaimana peneliti atau pendekatan insinyur ke Web untuk pemahaman dan hubungan dengan domain sosial dan inovasi secara luas apa yang harus dilakukan.
Berbagai penelitian sedang dilakukan untuk mengembangkan metodologi pemetaan (mapping) dan grafik pada struktur situs sampling sebagai kunci [Leung, 2001]. Sebagai contoh, laporan penelitian [Fetterly, 2004] menyatakan bahwa 27% dari web di Jerman (.de) melakukan perubahan setiap minggu. Model lain adalah metodologi model analisis yang mengkombinasikan data empiris yang digunakan untuk membuat penentuan probabilitas. Metodologi dalam Web of Science akan dipengaruhi oleh latar belakang teknik industri dan peneliti akademis SEJARAH WEB.
Awal Sejarah Web
Awal Sejarah Web - written by Unknown , published at 19.59, categorized as Informasi
Comment disabled
Copyright ©2013 Belajar Tentang Multimedia by
Theme designed by Dabloeng - Published by Template
Powered by Blogger