Memahami Tentang Pembelajaran Multimedia

Ujian Menjadi Musibah Bagi Pelajar

by Unknown , at 16.01
ujian sekolah musibah bagi pelajar
 Ujian Menjadi Musibah Bagi Pelajar?
Takut Ujian Sekolah/UN?
Ujian Sekolah menjadi sebuah Musibah?
Stress berat karena mau Ujian Sekolah/UN?
Mungkin itu lah sebagian yang dirasakan oleh para pelajar yang malas. Kenapa harus takut Melaksanakan Ujian kalau kita sering belajar? Percayalah pada diri kita bahwa kita mampu mendapat hasil yang memuaskan tanpa harus menyontek punya teman. Dalam melaksanakan Ujian saya yakin ada yang menyembunyikan Handpone dibawah meja ataupun disaku belakang celana, dan kebanyakan berlomba-lomba menulis contekan dikertas kecil. Malahan ada yang menulis contekan di papan Ujian(Clipboard) dan kartu perserta Ujian, “Kadang disitu saya Merasa Sedih”. Ujian menjadi Musibah Bagi Pelajar, tanpa disadari ketika sedang menulis contekan, kita telah belajar banyak, karena ketika menulis cotekan pastinya dibaca terlebih dahulu sebelum menulis terus kenapa harus ditulis lagi. Padahal , kalau belajar tidak harus ditulis cuma tinggal dipahami dan dihapalkan saja dan kita pun tidak perlu repot-repot menulisnya lagi. Entah apa yang terlintas dipikiran para pelajar sekarang, mungkin hanya memikirkan harus dapat nilai besar doang tanpa memikirkan resikonya.
Apa nilai besar bisa bikin sukses?
Apa bisa mempertanggung jawabkan nilai besar yang didapat?
Apa nilai besar yang bikin senang walaupun gak punya keahlian?
Apa bangga mendapat nilai besar hasil nyontek?
Jangan terlalu berbangga diri mendapatkan hasil nilai ujian yang besar kalau tidak dibarengi dengan kemampuan dari hasil yang kita dapatkan apalagi hasil nyontek.
Apa nilai kecil tapi hasil usaha sendiri tanpa nyontek  membuat kalian kecewa?
Apa nilai kecil tapi hasil usaha sendiri tanpa nyontek  tidak bisa bikin sukses?
Apa nilai kecil tapi hasil usaha sendiri tanpa nyontek  menandakan kita lebih bodoh dari yang lainnya?
Ingat walaupun mendapatkan nilai kecil tapi hasil usaha sendiri tanpa nyontek, itu menandakan bahwa kita harus belajar lebih giat lagi dan nilai kecil kita masih bisa meraih kesuksesan asalkan kita mau berusaha. Kunci untuk meraih kesuksesan adalah kejujuran dan Percaya diri yang kuat.
Buktikan kalau kita mampu berusaha minimal kejujuran dijadikan sebuah kepribadian diri dan jangan takut dengan hasil yang kita kerjakan sebelum melihat hasilnya, Ingat tidak ada Usaha yang sia-sia kalau kita telah berusaha semaksimal mungkin.
Mungkin hanya itu yang bisa saya bahas dalam artikel kali ini tentang Ujian Menjadi Musibah Bagi Pelajar semoga kalian memahami dan mencermati apa maksud dari pembahasan diatas, sekian terimakasih.
sumber: Link
Ujian Menjadi Musibah Bagi Pelajar
Ujian Menjadi Musibah Bagi Pelajar - written by Unknown , published at 16.01, categorized as Informasi
Comment disabled
Copyright ©2013 Belajar Tentang Multimedia by
Theme designed by Dabloeng - Published by Template
Powered by Blogger