Memahami Tentang Pembelajaran Multimedia

Raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu

by Unknown , at 15.20
Raih Prestasi Bersama smk negeri 1 cari
SMK Negeri 1 Cariu
Raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu ~ merupakan tema perlombaan artikel blog terbaik di smk negeri 1 cariu. perlombaan ini di ikuti oleh semua pelajar smk negeri 1 cariu, dan merupakan perlombaan bergengsi kalau menurut saya karena, perlombaan ini mejadi suatu uji ketangkasan dalam membuat sebuah kata-kata atau cerita terbaik.selain itu juga bertujuan untuk menciptakan hal ataupun aktivitas positif bagi siswa/i smk negri 1 cariu.

Apa itu "Raih Prestasi"

Sebelum saya bercerita lebih jauh, Perkenalkan nama saya Muhamad Yadi Suryadi . saya, merupakan salah satu pelajar smk negeri 1 cariu yang mengambil jurusan Multimedia. Kenapa saya mengambil jurusan Multimedia? Karena, saya bercita-cita untuk menjadi seorang Progremers Animator, Aminnnn.. mudah-mudahan tercapai. Dulu waktu saya masih sekolah MTs saya bercita-cita menjadi seorang Pembalap Underground, dan kalo sudah masuk kesmk negeri 1 cariu saya ingin mengambil jurusan Teknik Kendaraan Ringan ,tapi maklum dulu mah masih labil hehe tapi sekarang Insya allah tekat ku sudah bulat.sebelum memutuskan masuk ke Smk Multimedia sebenarnya saya disuruh masuk Teknik Audio Video oleh Ibu saya, karena mamang saya dulu pun mengambil jurusan Teknik Audio Video dismk negeri 1 cariu dan langsung dapet kerja setelah lulusnya. Tetapi, saya tetap menuruti apa kata hati saya sendiri, dan Ayah saya pun mendukung apa yang saya pilih.selama saya belajar di smk negeri 1 cariu, sangat menyenangkan dan asik dalam semua pembelajarannya walaupun saya enggak suka pelajaran Bahasa Inggris hmm karena, saya enggak terlalu mengerti banyak tentang bahasa inggris apa lagi kalu disuruh buat karangan cerita, itu udah bikin bete banget.sudalah jangan terlalu dibahas tentang itu, karena semua orang pasti mempunyai sesuatu yang enggak disukai betulkan tapi ada rahasia nih saya eggak terlalu jago dalam hal cabang Olahraga. Ngomong-ngomong enaknya ngejelasin apa yah kali ini?. Apa saya jelasin tentang multimedia di smk negeri 1 cariu saja yah? bingung harus harus mulai dari mana soalnya banyak sekali tentang multimedia smk negeri 1 cariu ini. Baiklah saya saya akan jelasin tentang multimedia di smk negeri 1 cariu simak apa yang saya jelaskan dibawah ini hehe sediakan kopi untuk membacanya hehe persediaan biar enggak ngantuk saat membacanya. Penjelasan dimulai:

Penting Sekali "Raih Prestasi bersama SMK Negeri 1 Cariu"

Smk negeri 1 cariu adalah Smk Hight school didaerah Cariu, jawa barat dan merupakan SMK Kabupaten Bogor. Smk negeri 1 cariu pun merupakan pengajaran tenaga ahli yang disiplin, jujur, dan terampil. Smk negeri cariu menyediakan 4 jurusan pengajaran tenaga ahli untuk para pelajarnya yaitu Multimedia, Teknik kendaraan Ringan, Teknik Audio Video, dan Teknik Pengelasan. smk negeri 1 cariu pun menyediakan pasilitas berbeda-beda sesuai jurusan.Karena kebetulan saya mengambil jurusan Multimedia, jadi saya akan menjelaskan tentang Multimedianya saja, kalau ingin lebih tau banyak tentang jurusan lain silahkan Klick Smk Bisa.
Multimedia merupakan pembelajaran yang mengajarkan sebuah teknologi komputer, mulai dari Pendesainan, Web ataupun Pengolah Kata multimedia pun mengajarkan semu dunia teknologi canggih.hal ini, membuat saya penasaran dan ingin tau lebih banyak, dan akhirnya Belajar tentang Multimedia itu mengasikan bagi saya. Makannya ayo kita senangi apa yang kita kerjakan dan jadilah orang kepo Pelajaran biar nambah ilmu hehe. Multimedia diSmk negeri 1 cariu sudah bisa dikata Memenuhi setandar SMK Nasional yang sudah memiliki pasilitas lengkap  yang mempunyai gedung khusus para tenaga Ahli Multimedia. Adapun beberapa yang akan saya jelaskan tentang pembelajaran Multimedia smk negeri 1 cariu, berikut penjelasannya:
  • Pemograman Web merupakan pelajaran tentang Sebuah web site. pembelajaran ini merupakan pembelajaran yang saya gemari.Pembelajaran ini dibimbing oleh guru favorite dikelas saya yakni yth bapak Hambali khusnul Khuluk. Oleh beliau saya dan rekan-rekan diajarkan ilmu yang sangat bermaanfaat,mungkin tanpa beliau saya dan rekan-rekan saya gak akan tau apa itu HTML atau semacamnya. Selain itu,  para siswa/i  SMK Negeri 1 Cariu yang berada dibidang Multimedia ditutut agar bisa membuat sebuah situs Web/Internet. Salah satunya yaitu BLOG, dan Wordpress.
  • Perakitan adalah pelajaran yang mengajarkan bagaimana caranya merakit Komputer(PC). Pembelajaran ini merupakan pembelajaran favorite saya karena pelajaran ini mengulas tentang Spefikasi Komponen-komponen Komputer(PC) dan sayang paling senang jika membahas tentang perbandingan PC-PC yang berbeda, dan tentunya seneng bisa tau lebih banyak fungsi-fungsi komponen Hardware. Pembelajaran ini diBimbing oleh bapak keren kalau kata cewe-cewe dikelas saya mah tapi lebih keren saya hehe.. bercanda, tapi bener bapak yang satu keren yakni yth bapak Hj.Irfan Kusnadi. Oleh beliau Saya dan rekan-rekan saya diberi pembimbingan/pengarahan agar para kami siswa/i SMK Negeri 1 Cariu diBidang Multimedia bisa merakit sebuah Komputer(PC), dan tahanya itu siswa pun mendapatkan pembelajaran lebih dari Pembelajaran ini yakni tahu tentang sejarah awal Komputer(PC)dan bisa membandingkan antara Komputer(PC )yang berkualitas bagus atau tidaknya dan lebih tau lagi spefikasi berbagai Komputer(PC).
  • Teknik Jaringan merupakan suatu pembelajaran yang membahas semua tentang jaringan komputer dan Internet.pelajaran ini merupakan pelajaran yang sangat membanggakan bagi saya, karena seharusnya pembelajaran ini diKhususkan untuk Siswa TKJ tetapi diMultimedia ini Teknik Jaringan pun diBahas secara rinci, matap bangetkan :v hehe makannya saya bangga jadi anak Multimdia. Dulu Pembelajaran ini diBimbing oleh bapak seorang pecinta Anime, saya salut sama beliau Koleksi Animenya banyak :v hehe temen barter Anime saya yakni bapak Johan Mitras, Tetapi semester 2 ini digantikan oleh bapak Hambali Khusnul Khuluk, mungkin karena beliau sibuk telalu banyak megang Pembelajaran lain dan mungkin karena jadwal pembelajaran nya yang bentrok sama Uji Kom kelas 12. Oleh Beliau kami Siswa/i  SMK Negeri 1 Cariu dibidang Multimedia, ditungtut agar mengerti dan paham tentang seluruh susunan,kinerja, dan nama-nama jaringan komputer ataupun Internet.
  • Animasi 2D dan 3D Pelajaran ini mengajarkan dan menjelaskan tentang tata cara membuat sebuah Animasi.Pembelajaran ini merupakan pembelajaran yang saya tunggu-tunggu dan telah lama dinanti-nanti :D. Pembelajaran ini diBimbing Oleh Masternya Multimedia SMK Negri 1 Cariu yakni yth bapak Ade. pembelajaran ini membimbing para Siswa/i SMK Negeri 1 Cariu dibidang Multimedia agar lebih Kreatif dan mempunyai imajinasi tinggi. selain itu, kita dilatih uji kesabaran dalam pembuatan karya-karya Animasi 2D ataupun 3D yang Gemilang. Kita pun butuh kejelian dalam pembuatannya.
  • Sunting Film adalah pembelajaran Project Film. Pembelajaran ini pun merupakan pelajaran yang saya nanti-nanti. Pembelajaran ini merupakan pembelajaran yang mengarahkan Siswa/i SMK Negeri 1 Cariu agar bisa membuat sebuah karya dokumen video digital yang berkualitas, yang bisa mengimbangi sinetron-sinetron dan film-film yang ada diTV. Kita pun ditungtut agar bisa membuat kreatifitas Film singkat dengan melibatkan kita sendiri sebagai Actor filmnya.
  • Photografi Merupakan pembelajaran tentang tata cara pemomotretan untuk seorang photografer. Sama nih Pembelajaran ini pun merupakan pelajaran yang saya nanti-nanti. pelajaran ini merupakan pembimbingan agar siswa/i SMK Negeri 1 Cariu di Bidang Multimedia bisa memotret gambar dengan baik dan bisa selevel dengan Photografi Profesional.
Berhubung saya masih kelas sepuluh, saya akan bercerita sedikit tentang bagai mana saya bisa masuk dan diterima sebagai salah satu siswa Smk Negeri 1 Cariu. Awal saya lulus dari sekolah perguruan Madrasah Tsanawiyah saya ikut mencalonkan(Mendaftarkan) diri saya untuk menjadi Salah satu siswa Smk Negeri 1 cariu. saya pun Mengambil Formulir di Ruang Pendaftaran, Formulir itu saya isi dengan lengkap dan semua persyaratan yang ada di Formulir Tersebut. Di Formlir Tersebut ada 4 Opsi jurusan yang sudah saya sebutkan tadi diatas yakni Multimedia, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Audio Video,dan Teknik Pengelasan, setiap Calon siswa wajib maximal memilih 3 opsi pilihan. Sesudah semua Persyaratan yang ada di Formulir itu saya dan Rekan-rekan yang lainnya melakukan 4 Tes. Tes pertama yang saya dapatkan yakni Uji tes Kompotisi yang berupa 4 pelajaran yang diUjikan diUjian Nasional, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam. Kemudian Tes yang kedua yang saya dapatkan yaitu berupa tes Wawancara, saya pun diberi beberapa ajukan pertanyaan tentang apa yang kita ketahui soal jurusan yang Utama kita pilih  atau pun ketiga-tiga nya opsi yang kita pilih diFormulir pendaftaran yang diBerikan oleh Panitia.Selang waktu esok Harinya saya pun menjalani tes yang ketiga yakni tes pisik.Kemudian saya menjalanin tes yang terakhir berupa tes kesehatan dan Kebugaran. Setelah semu tes sudah dijalinin saya dan rekan-rekan pun tinggal menunggu surat Diterima/Tidak nya menjadi siswa Smk Negeri 1 Cariu. Dan Alhamdulillah saya Diterima Sebagai Siswa Smk Negeri 1 Cariu, dan senengnya lagi saya diterima diJurusan Multimedia. Dan Akhirnya saya pun dan Rekan-rekan saya yang lainnya yang diTerima sebagai siswa Smk Negeri 1 Cariu menjalani sebuah Masa Orientasi Sekolah (MOS) selama 3 hari. Selama dalam Masa Orientasi Sekolah saya pun banyak mendapatkan banyak sekali Informasi tentang Smk Negeri 1 Cariu dan Prestasi yang pernah didapat oleh Smk Negeri 1 Cariu. Selain itu juga, saya dan rekan-rekan lainnya, diberi sebuah motivasi agar bisa Meraih Prestasi di Smk Negeri 1 Cariu dan bisa meraih kesuksesan dimasa yang akan mendatang.
Setelah masa orientasi sekolah telah usai akhirnya, waktunya untuk pembagian kelas masing-masing jurusan. Akhirnya saya pun kebagian kelas Multimedia 2, awal masuk sekolah saya pun belum kenal dengan teman-teman sekelas dan masih merasa canggung untuk Berkenalan.Namun, selang beberapa hari kami pun saling kenal satu sama lainnya,begitu pun para guru yang mengajar Teknik Multimedia yang saya jalanin ini.Guru Multimedia yang pertama kali saya kenal adalah Bapa Hambali Khusnul Khuluk, pertama kali saya kenal waktu perkenalan diLab Komputer. Saat itu bapak Hambali mengajarkan tentang Pemograman Web seperti saya sudah bilang diatas tadi tentang Pemograman Web. Awal pertama akrab sama beliau berawal dari sebuah Facebook, saya Add Beliau diFacebook. Pertama yang diajarkan di Pemograman Web oleh beliau adalah tentang Tag <html>. Awalnya saya dan rekan-rekan sekelas bingung apa itu Tag <Html>, namun akhirnya berkat beliu kami mengetahui dan akhirnya bisa menguasai tentang pemformtan Tag <html>. Terus Guru kedua yang saya kenal yaitu bapa Hj.Irfan Kusnadi, beliau mengajarkan tentang Perakitan PC seperti yang saya jelaskan diatas. Akhirnya dari beliau saya dan rekan-rekan sekelas pun tau siapa saja guru yang mengajar Multimedia. Hari demi hari saya dan rekan-rekan sekelas pun, menjalani berbagai pengajaran dari Guru Smk Negeri 1 Cariu,dan tanpa disadari kita semua pun sudah seperti keluarga, yang saling menyayangi dan mengasihi antar satu sama lainnya. Saya pun merasa nyaman bersama rekan-rekan sekelas seperjuangan untuk meraih Prestasi Di Smk Negeri 1 Cariu terutama di Bidang Multimedia. Memang banyak sekali Tahap dan rintangan yang harus dihadapi untuk bisa mejadi siswa/siswi smk Negeri 1 Cariu, mau gimana lagi itu semua harus dijalanin demi Meraihaih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu dan menggapai cita-cita sehingga bisa meraih kesuksesan di masa depan nantinya.

Harus Bisa Untuk "Raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu"

Selain beberapa cuplikan diatas masih banyak ulasan multimedia smk negeri 1 cariu yang enggak bisa saya jelaskan pajang lebar, tapi saya berharap Smk Multimedia lebih berprestasi lagi kedepannya Amin.. saya ingin bisa lebih berprestasi lagi dibidang multimedia dan bisa membanggakan kedua Orang tua dan juga membawa nama baik sekolah.. Amin go!go!go! Raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu Multimedia Bisa!

Raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu
Raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu - written by Unknown , published at 15.20, categorized as Informasi
Comment disabled
Copyright ©2013 Belajar Tentang Multimedia by
Theme designed by Dabloeng - Published by Template
Powered by Blogger